se présenter

Hei 


Salam kenal buat kalian semua. selamat datang di cangkir nona manis . nah, sebelum temenan ada baiknya kalau nona memperkenalkan diri dan latar belakang nona . 

nona lahir dan besar di sebuah kota metropolitan terbesar ke 3 di seluruh indonesia . dengan populasi mencapai 2.210.624 jiwa dan luas 265,10 km2  
kebanyang dong gimana padatnya kota ini . di tambah lagi banyak penduduk yang datang dari luar kota untuk menuntut ilmu atau mengadu nasib di ibukota sumatera utara . 
tentu , dengan kondisi seperti ini persaingan di ibu kota semangkin sengit . untuk bertahan hidup . namun bukan berarti kita harus mengkhawatirkan itu . itu merupakan suatu tantangan tersendiri bagi para generasi muda . karna dengan sumber daya manusia yang melimpah . indonesia harusnya bisa melaju jauh lebih cepat untuk menjadi negara yang maju .



nona merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara . nona punya seorang abang dan adik laki laki . tunggu dulu .. jadi anak perempuan ke 2 dan satu satu nya perempuan tidak lah seindah yang mungkin ada dalam persepsi dan banyangan anda . saat berusia 7 tahun ibuku melahirkan seorang bayi laki laki tambun dengan bobot mencapai 4,75 kg . dengan pipi merah tomat , hidung mancung dan rambut keriting yang menggemaskan . bagi seorang anak perempuan yang selama 7 tahun semua perhatian terpusat padanya itu merupakan ancaman . nona pun mulai belajar arti dari berbagi di usia 7 tahun . berbagi kasih sayang yang sebelumnya 60 % milik nona . lalu belajar mandiri untuk mulai bisa mengurus diri sendiri tanpa bantuan dari orang dewasa . dan nona punya orang tua berkarir sehingga mengharuskan nona menjadi anak yang mandiri. 

positifnya, nona tumbuh menjadi gadis yang mandiri yang tidak suka bergantung pada orang lain . lebih berani karna sering membuat keputusan sendiri dan menjadi anak yang tangguh karna proses ini membuat nona menjadi pribadi yang jauh lebih dewasa dari teman teman seusia nona . negatifnya nona masih menjadi anak yang pencemburu. tapi sejauh ini rasa cemburu itu nona olah menjadi semangat untuk berprestasi 



saat ini nona tercatat sebagai salah satu mahasiswa semester 1 di fakultas psikologi universitas sumatera utara. motivasi nona waktu masuk ke jurusan psikologi adalah ingin menjadi trainer atau motivator ya nona mengerti bahwa menjadi trainer atau motivator tidak hanya dari jurusan psikologi tapi dari jurusan yang lainnya juga bisa . 
lalu kenapa nona memilih psikologi sebagai jurusan yang nona percaya bisa menjembatani mimpi nona itu ?
jawaban dari nona untuk saat ini adalah karna persepsi  indonesia yang mudah menggampangkan atau mengenyampingka sesutu yang sebenarnya penting namun belum disadari . 

umumnya beberapa orang yang bertemu saya setelah saya menjadi mahasiswa psikologi bahwa kami bisa membaca kharakter hanya dengan sekali tatap. padahal psikologi bukan lah ilmu paranormal yang sekali lihat dapat memberikan jawaban yang akurat . ada banyak cara menghitung dan menilai agak hasil penilaiannnya lebih akurat. ini sudah menjadi bukti bahwa masyarakat suka mematenkan sesuatu yang masih bersifat pengandaian dan membuat label atas itu.

seperti contoh satu lagi . ketika nona masih berada di bangku SMA nona mendalami jurusan sosial . dimana lebih dikenal dengan  IPS nah umumnya masyarakat atau kebanyakan orang tua selalu beranggapan sepele terhadap anak anak IPS yang pemalas dan nyantai serta tidak sebaik anak IPA. mungkin ada benarnya tapi apakah pantas melabeli seperti itu sehingga anak anak yang umumnya baru pada pubertas merasa ter - labeli dan akhirnya malas untuk menjadi jauh lebih baik karna label itu . atau juga saya pernah dapat komentar "buat apa belajar IPS kan sehari hari juga di pelajari" tapi nyatanya dalam kehidupan nyata masih banyak yang tidak berjalan dengan baik. jika memang benar kita tidak perlu belajar ekonomi dan bisa belajar dari keseharia tentu perekonomian di indonesia akan jauh lebih baik dari hari ini. jumlah penduduk indonesia yg padat tentu punya keseharian yang dapat di pelajari dan membantu indonesia . tapi nyatanya tidak . lalu ketika mau masuk ke universitas. orang tua cenderung mendorong anaknya untuk masuk jurusan favorite . padahal belum tentu sang anak dapat berkembang di jurusan itu . bisa saja anak itu berkembang di jurusan perpustakaan yang mungkin akan banyak pertanyaan yang menghampirinya seperti :"mau kerja apa  setelah lulus?", "emangnya tidak ada jurusan lain yang bisa kamu masuki ?" padahal kalau di kaji lebih jauh sang anak bisa membuka peluang untuk kesuksesannya . di indonesia merupakan negara yang minim pembaca , masyarakat yang malas membaca sehingga sulit berkembang ilmu . perpustakaan juga masih jarang atau malah tidak sepopuler mall . lain halnya seperti di negara eropa . dimana mereka mempunya perpustakaan lengkap yang nyaman . sehingga sejak dini anak anak dapat di ajarkan untuk gemar membaca dan berkunjung ke perpustakaan. suatu kebiasaan yang baik akan menciptakan rutinitas yang baik untuk individu tersebut. 

kalau nona punya waktu . dan akan nona usahakan untuk meluangkan waktu . nona akan mereview perpustakaan kota medan . bagaimana kondisi dan kenyamananya .


nona juga merupakan gadis yang cepat merasa bosan. oleh karena itu nona punya banyak sekali hobi dan kegemaran yang akhir akhir ini sulit menemukan waktu luang untuk mendalaminya.
nona akan berbagi kegiatan yang nona jalani sebaik mungkin . menceritakan tentang perjalanan panjang yang akan terlupakan jika tidak di bagikan . lalu mengajak teman teman untuk melihat dan ikut melakukan hal hal yang bisa membuat nona atau teman teman mengupgrade kemampuan diri nona dan teman teman. 

sekian perkenalan dari nona manis dan tunggu postingan selanjutnya .
jangan lupa like , subscribe , share dan comment ya 

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top